#Random : Tentang Waktu

Kira-kira pertengahan tahun lalu, ada seorang pria yang baru saja aku kenal beberapa minggu bertanya kepadaku..

‘Menurut kamu, Hal apa yang paling adil di dunia ini?’

Waktu itu kami sedang duduk di kereta menuju rumah kami masing-masing dari Changi Airport, Singapura. Aku pun berpikir keras, dan bertanya kepada dia.. ‘Ini bukan pertanyaan jayus kan?’ Haha..

Lalu dia pun berkata, ‘Bukan kok.. Ini pertanyaan serius’

‘Hmmpp.. apa yah?’ pikirku. ‘Cinta’? hahaha.

Lalu dia pun tertawa dan bertanya, ‘Kok cinta sih?’

‘Ya, kenapa nggak? kayaknya adil dehh itu, semua orang pasti pernah ngerasain yg namanya cinta. Ya gak sih?’ kataku

‘Hmmpp.. yaa.. bisa juga sihh, tapi bukan itu jawabannya. Ada suatu hal lain yg Tuhan kasih ke kita semua dengan secara adil’

‘Haaaa.. Apa sih?? ga tauu ahhh.. Susah banget pertanyaannya’  keluhku

‘Yaa.. Masa nyerah sih? Aku kasih kamu waktu sampai Redhill Station deh (karena satu station lagi itu rumah aku)’

‘Ya, Jangan dongg.. Nanti ga keburu dengerin jawabannya kalo udah sampe Redhill’

‘Yaudah.. Bener ya nyerah?’

‘Iya’

‘Jawabannya itu.. Waktu’

‘Kok Waktu?’ tanyaku bingung

‘Iya, semua orang mau dia kaya atau miskin, tua atau muda, Tuhan udah kasih waktu yang sama. Yang kaya ga punya waktu yang lebih banyak dari yang miskin. So what we need to do now is to use our time wisely.. (and the conversation went on)’

Actually i dont remember why he started this conversation as well. But somehow, today i am reminded by this. That time is important. It will keep going whether you like it or not, and of all, I am reminded to invest my time in what matters most.

And what matters most to us? Fight for it! Cause time is not gonna wait.

On a lighter note, ngomongin soal waktu, jadi kepengen beli jam tangan.. hahaha.. #apahubungannya coba..

Im not a watch person, at all. Karena pake gelang aja gw gerahhh. hahaha. Tapi si Daniel Wellington ini mencuri perhatian gw banget deh dari dulu..  Simple yet elegant gt menurut gw. Terus tadi liat-liat di Zalora Indonesia jadi bikin mupeng bangett.. haha..

daniel-wellington-8527-6582121-1

Memang sih sekarang kalo mau lihat waktu, tinggal liat di telepon genggam kita aja ya, tapi terkadang ada waktu-waktu dimana kita ga bisa keluarin HP kita, yang mana gw terpikir, apa beli jam tangan aja yah? haha.. tapi kadang gw merasa aneh kalo pake jam tangan karena tangan gw gembul2 gt. hahaha. #galau banget dehh.. Menurut kamu gimana, Bijak ga sih kalau beli sesuatu yang kamu suka banget, tapi kamu tau kayaknya bakal jarang untuk di pakai ? Hmmpp.. #problemawanita

Last but not least, Nah kan kita mau weekend-an nihh.. Yuk, kita coba pergunakan waktu kita secara bijak. Kalau yang biasa bobo2an aja di rumah, siapa tau weekend ini bisa olahraga biar lebih sehat, kumpul sama keluarga buat yang jarang kumpul, atau mungkin kita bisa pergunakan waktu luang itu buat belajar hal baru atau ngelatih skill kita yg udah ada yang mungkin bisa jadi membuahkan hasil positif di masa depan. Tenang-tenang, Nulis postingan ini, bukan berarti gw udah mastered the time kok. Tapi buat remind diri sendiri buat pergunain waktu kita dengan baik, biar ga menyesal di kemudian hari, karena waktu ga akan kembali lagi. #eaaa.. hehehe.

– I must govern the clock, not be governed by it – Golda Meir

 

 

 

18 thoughts on “#Random : Tentang Waktu

  1. Kalau mau beli kudu dipakai juga Jen supaya benar-benar merasakan manfaatnya. Ada banyak jenis jam tangan dan kamu pasti nemu yang cocok dengan tangan kamu, hehe..

    Like

  2. Iya, semua orang memang dapat waktu yang sama ya. Gak peduli kaya atau miskin, di umur 20an ya seseorang cuma waktu 10 tahun aja. Jadi kembali lagi ke orangnya waktu itu mau digunakan untuk apa 😛 .

    Aku dulu pake jam tangan, trus sekarang kok malasss, ahahahah 😆

    Like

    • Hahaha. Dasarrr.. Ga mau jawab ahh biar penasarann.. Hahaha.. Iyaa sihh bener.. Kalung pasti kepakee yaa.. Tapi beda fungsii coyy.. Apa beli kalung yg ada jemnya? Kyk princess jaman duluu.. 😂😂😂

      Like

  3. Kadang kepikiran pengen ngulang waktu, tapi eh dipikir2 lagi kalau ngulang waktu, lah iya bisa kayak sekarang? atau lebih baik ? atau lebih buruk? hahaha banyak maunya.. Gua demne pake jam tangan, gak pake malah ngerasa ada yang aneh, haha..

    Like

  4. Liat jam langsung inget kalau jam gw batreinya abis belum diganti..hihi 😀

    Iya Jen, semua orang dapat waktu yg sama. Tergantung makenya aja yg bikin hasilnya beda 🙂

    Like

Leave a comment